Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang di Pantai Kuta, Anak SMA Ini Mengaku Diajak "Wong Samar"

Kompas.com - 24/04/2016, 09:43 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Rizki Andika (16), siswa SMA Martisiwi, Surabaya, yang dinyatakan hilang di Pantai Kuta pada Sabtu malam, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Menurut Putu Sarjana, petugas hotel tempat Rizki menginap, sang anak mengaku terpisah dengan rombongannya karena diajak jalan-jalan oleh orang yang diakui sebagai adiknya hingga subuh.

"Tadi malam yang bersangkutan mengaku diajak jalan-jalan keliling Kuta dengan adiknya, wong samar (sebutan makhluk halus di Bali), hingga subuh. Pagi hari merasa lapar, makan di rumah makan Padang," kata Putu Sarjana di Denpasar, Minggu (24/4/2016).

Rizki lantas tidak bisa membayar karena tidak membawa uang. Ia lalu dilaporkan oleh pemilik restoran ke Polsek Kuta.

Pihak Polsek Kuta yang menerima laporan orang hilang langsung menindaklanjuti hal tersebut. (Baca: Main di Pantai Kuta, Siswa SMA Asal Surabaya Hilang)

"Pihak Polsek Kuta menerima laporan orang hilang, langsung menyatakan bahwa orang yang dilaporkan makan di warung Padang itulah orang yang dinyatakan hilang, dan teman-temannya sedang berkumpul menunggu," tambahnya.

Rizki dan rombongan menginap di Hotel Sari Segara, Kedonganan, Kuta Selatan. Saat Rizki dilaporkan hilang, semua pihak terkait melakukan pencarian hingga malam hari, termasuk Pusdalops PB BPBD Bali, yang menyerahkan empat ambulans beserta tim untuk membantu pencarian. Kini, Rizki sudah kembali bersama rombongannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com