Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penambahan Landasan Pacu di Bandara Ngurah Rai Dilakukan dengan Reklamasi

Kompas.com - 23/04/2016, 09:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I berencana menambah landasan pacu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan cara melakukan reklamasi.

Reklamasi itu dilakukan di titik laut bagian barat landasan yang mengarah ke selatan atau tepatnya di kawasan Pantai Kedonganan.

"Rencananya kan ada penambahan runway, permasalahannya kan lahan yang terbatas. Satu-satunya jalan dengan cara reklamasi," kata General Manager PT Angkasa Pura I Trikora Harjo di Badung, Bali, Sabtu (23/4/2016).

Trikora menyebutkan, rencana reklamasi untuk runway itu dibicarakan secara serius oleh semua pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun sosialisasi kepada masyarakat Bali.

"Kita perlu sosialisasi kepada masyarakat Bali, minta izin kepada pemerintah daerah Bali, sehingga menambahkan runway satu lagi bisa terealisasi," ujarnya.

Saat ini Bandara Ngurah Rai membutuhkan runway baru dengan panjang 3.000 meter dan lebar minimal 45 meter seperti landasan yang sudah ada sekarang.

Landasan baru itu diharapkan dapat menambah mobilitas pesawat di bandara tersebut. Landasan itu akan dapat digunakan oleh pesawat Boeing 737 dan Airbus 380.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com