Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Akses Masuk Mobil Damkar, Risma Marahi Pengelola Pasar Atom

Kompas.com - 12/04/2016, 05:20 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memarahi manajemen Pasar Atom di tengah proses pembasahan kebakaran ruko, Senin (11/4/2016) malam.

Wali kota yang akrab disapa Risma ini marah karena di komplek tersebut, minim akses masuk untuk kendaraan pemadam kebakaran berukuran besar (sky walker).

Risma saat meninjau pembasahan sempat berkeliling ke sejumlah blok di pasar yang berlokasi di Jalan Siaga Surabaya itu.

Di salah satu blok yang tidak jauh dari ruko yang terbakar, Risma menemukan jalan penghubung antar blok yang terletak di lantai satu. 

"Itu seharusnya tidak boleh ada, mobil pemadam jadi tidak bisa masuk," kata Risma sambil menunjuk jalan tersebut.

Bangunan yang dinilai sebagai penghalang masuknya sky walker juga terletak di pintu masuk utama blok, berupa bangunan seperti gapura berbahan besi.

"Besok, gapura itu harus dibongkar, wong di kampung-kampung saja saya suruh bongkar kok," kata Risma kepada manajemen yang mendampingi.

Dengan sky walker berukuran besar, maka petugas pemadam kebakaran bisa leluasa memadamkan sudut titik api, agar segera bisa dipadamkan.

Di komplek Pasar Atom, hanya ada satu pintu yang bisa dilalui sky walker.

Kebakaran di komplek Pasar Atom melanda dua ruko dan tiga ruko di sampingnya ikut terdampak. Belum jelas apa penyebab kebakaran yang terjadi dari pukul 18.00 WIB itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com