Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu ATM Hilang, Uang Puluhan Juta Milik Seorang Guru Terkuras

Kompas.com - 06/04/2016, 00:40 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Maria J Kalahatu, seorang guru di Ambon, kehilangan uang sebanyak Rp 30 juta miliknya yang tersimpan dalam rekening tabungan Bank Maluku.

Tabungannya dikuras habis oleh orang tidak dikenal setelah kartu ATM miliknya hilang saat ia sedang berada di dalam angkot jurusan Air Salobar, Sabtu pekan lalu.

Saat tahu bahwa kartu ATM miliknya hilang, wanita berusia 34 tahun ini langsung menghubungi call center pusat Bank Maluku untuk meminta agar ATM miliknya diblokir.

Namun, saat dia melaporkan kejadian itu kepada pihak bank, Senin kemarin, ternyata uang puluhan juta di tabungan itu sudah keluar melalui transaksi ATM yang dilakukan pelaku misterius.

Tidak terima dengan hal itu, korban langsung mendatangi Kantor Polres Pulau Ambon, Selasa (5/4/2016) untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Uang korban sebesar Rp 30.096.000 rupiah itu diambil melalui ATM karena di kartu tersebut korban menuliskan nomor PIN-nya," kata Kasubbag Humas Polres Ambon AKP Meity Jacobus kepada wartawan, Senin (5/4/2016).

Kejadian itu berawal ketika korban selesai mengajar di sekolah. Dia kemudian menumpang angkot menuju pasar Mardika.

Saat hendak mengambil uang di ATM, ternyata kartu ATM yang disimpan di kantong celananya sudah tidak ada.

"Korban tidak jadi ambil uang karena ATM-nya hilang. Korban menduga ATM miliknya dicuri di dalam angkot Air Salobar yang dia tumpangi," ujar Meity.

Saat ini polisi masih menyelidiki perkara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com