Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyaksikan Kepiawaian Para Polwan Meliuk-liuk di Atas "Moge"

Kompas.com - 26/03/2016, 16:10 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat unjuk kebolehan di depan Balai Kota Sukabumi, Jalan R Syamsudin, Sabtu (26/3/2016).

Sebanyak 11 petugas kepolisian yang tergabung dalam Tim Brigade Motor Mojang Lodaya itu beratraksi dengan menunggang motor gede.

Formasi-formasi atraksi disuguhkan kepada para penonton. Mereka terlihat mahir saat mengendarai motor sambil "berakrobat".

Bahkan, mereka tak mengalami kesulitan untuk berdiri di atas jok dan bertukar posisi antara pengendara dan pembonceng, saat motor masih bergerak.

Atraksi para Mojang Lodaya ini merupakan rangkaian pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Barat 2016 yang digelar di Kota Sukabumi. \

Hadir pada atraksi di panggung kehormatan, di antaranya Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman, dan Ketua HDCI Nanan Soekarna.

"Kami sudah berlatih rutin sebelumnya, dan untuk tampil hari ini kami hanya tiga hari," kata salah seorang anggota Brigade Motor Mojang Lodaya, Brigadir Siti Mulyani yang juga anggota Polres Garut.

Banyak warga yang berdecak kagum atas penampilan atraksi dari para anggota Polwan ini. Setiap anggota Mojang Lodaya selesai melakukan formasi atraksi selalu disambut riuh tepuk tangan para penonton  di sekitar Tugu Kusukabumiku.

"Bukan hanya bagus saja penampilannya, ini atraksi keren banget," ungkap salah seorang penonton, Mega Puspitasari.

Bahkan sejumlah warga dari kalangan pria mengaku ikut bangga dengan kepiawaian mereka.

"Saya sangat kagum. Motornya aja kan cc nya besar tuh dan pasti berat. Mereka (anggota Polwan) luar biasa," ungkap Heru.

Sementara Ketua HDCI, Nanan Soekarna menjelaskan, dipilihnya Sukabumi sebagai tempat pelaksanaan Rakerda Jabar, karena HDCI ingin turut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi wisata.

HDCI, kata dia, mempunyai program untuk mendukung program pemerintah. "Ingin mengangkat Sukabumi. Ke depan kita angkat Sukabumi sebagai tujuan wisata bikers," kata Nanan.

"Diharapkan tahun ini atau tahun depan, wali kota dan bupati dapat menyediakan tempat untuk menampung 4000 bikers se Indonesia," kata Nanan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com