Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Akan Jadi Saksi Pernikahan Putri Gubernur Jatim

Kompas.com - 15/03/2016, 19:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan sampai di Surabaya dalam rangkaian SBY Tour De Java, Jumat (18/3/2016).

Di Surabaya, Ketua Umum Partai Demokrat rencananya akan menjadi saksi pernikahan putri ketiga Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Akad nikah Bayu Airlangga dan Kartika Ayu Prawitasari itu akan digelar di kediaman Soekarwo di kawasan Jalan Kertajaya, Surabaya.

"Saksi nikah dari pihak pria dijadwalkan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan karena beliau masih kerabat dengan mempelai pria," kata Soekarwo, Selasa (15/3/2016).

Resepsi akan digelar pada esok harinya, Sabtu (19/3/2016) malam, di Convention Hall Grand City Surabaya.

Kata Soekarwo, ada 1.500 undangan yang diundang, termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Presiden Jokowi bertepatan dengan kunjungan kerja ke Jatim, sementara Wapres Jusuf Kalla mampir dari kunjungan kerja di Maluku," tambahnya.

Agenda kegiatan SBY dilanjutkan pada 20 Maret di Surabaya dengan menghadiri Rakernas Partai Demokrat. SBY Tour De Java menjangkau empat provinsi di Pulau Jawa, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Perjalanan dimulai dari Bekasi, Jabar, pada Selasa (8/3/2016) dan berakhir di Surabaya, Jatim.

Safari politik Partai Demokrat itu untuk menjalin aspirasi masyarakat jelang pilkada serentak 2017. Ikut mendampingi SBY dalam safari politik itu yakni Ani Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan, dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com