Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Badung Terbakar, Pedagang Direlokasi ke Tiga Tempat

Kompas.com - 01/03/2016, 11:48 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasca kebakaran di Pasar Badung Jalan Gajah Denpasar, Senin (29/2/2016), Pemerintah Kota Denpasar melakukan rapat besar untuk mengatasi musibah dan upaya relokasi pedagang.

Direktur PD Pasar Badung, Made Westra melalui telepon menjelaskan bahwa hasil rapat bersama dengan Walikota Denpasar, Rai Dharmawijaya Mantra menjelaskan bahwa ada tiga lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi para pedagang.

"Tadi sudah melakukan rapat dengan Pak Wali Kota. Ada tiga lokasi tempat relokasi para pedagang," kata Made Westra, Selasa (1/3/2016).

Tiga lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi pedagang di antaranya eks Pasar Loak Jalan Gunung Agung, Lapangan Buyung(Kompyang Sujana) Jalan Gunung Agung dan eks Supermarket Tiara Dewata Jalan Cokroaminoto. Tapi untuk saat ini konsentrasinya masih tahap pemadaman api yang hingga siang hari masih terlihat menyala.

"Untuk saat ini masih konsentrasi pada pemadaman api. Hari ini kan masih ada titik api," tambahnya.

Made Westra juga menyampaikan bahwa kios resmi yang terdata resmi  berjumlah 1698. Sementara pedagang yang dipelataran gedung pasar berjumlah sekitar 300 pedagang.

Untuk kerugian masih belum dijelaskan karena masih dalam upaya pemadaman api. Para pedagang hingga siang hari masih menunggu pasar untuk memastikan apakah barang dagangannya terselamatkan atau sudah hangus terbakar. Yang pastinya, terlihat dari luar, bangunan lantai bawah hingga lantai empat ludes terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com