Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuhan Siswi SMK di Jember Gara-gara SMS

Kompas.com - 29/02/2016, 05:13 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kasus pembunuhan terhadap IP (17), siswi salah satu SMKN di Jember, Jawa Timur, ternyata bermotif cemburu.

DA (19), tersangka pelaku pembunuhan, yang merupakan kekasih korban cemburu melihat ada pesan pendek di ponsel korban.

"Jadi pembunuhan ini bermotif cemburu, ada sms mesra dari pria lain ke hp korban," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jember, AKP Agus Supriyanto, Minggu (28/2/2016).

Sebelum dibunuh, korban dan pelaku sempat bertengkar gara- gara pesan pendek tersebut.

"Menurut pengakuan tersangka, korban dibunuh dengan cara menekan kepala ke dalam areal sawah yang dipenuhi lumpur. Pelaku ini melakukan aksinya (pembunuhan) sendiri pada Jumat (26/2/2026) malam," terang Agus.

Untuk mengelabui aksinya, pelaku sempat mendatangi rumah korban, dengan berpura- pura bertanya ada barang yang tertinggal. Pelaku kemudian ditangkap petugas, saat melihat jasad korban di kamar jenazah rumah sakit daerah setempat. (baca: Kekasih Siswi SMK Korban Pembunuhan Ditangkap Saat Menengok di Kamar Jenazah)

Sebelumnya, IP, siswi salah satu SMKN di Jember ditemukan tewas di areal persawahan di Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Sabtu (27/2/2016). (baca: Siswi SMK Ditemukan Tewas di Areal Persawahan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com