Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Miras Disimpan di Dalam Boneka "Winnie The Pooh"

Kompas.com - 23/02/2016, 05:27 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Petugas gabungan dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Ahmad Yani Ternate, jajaran Polres Ternate, KPLP dan PT Pelni Ternate, Maluku Utara, Senin (22/2/2016) pagi tadi mengamankan puluhan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus (CT).

Puluhan liter miras tersebut ditemukan petugas di dalam boneka Winnie The Pooh dan kaleng kue saat melaksanakan razia di Kapal Motor (KM) Labobar di Pelabuhan A Yani yang baru tiba dari Bitung, Sulawesi Utara.

Modus ini merupakan pertama kalinya ditemukan petugas. Selama ini, razia yang dilakukan aparat kepolisian menemukan miras hanya disimpan di dalam karung, dos serta tumpukan pisang.

Kepala Pos Polisi (Kapospol) KP3 Ahmad Yani Ternate Ipda Adil mengatakan, temuan miras itu berawal dari kecurigaan anak buahnya di dek kapal. Petugas lantas menghampirinya, namun pemilik langsung lari meninggalkan barang bawaannya.

"Setelah dirincikan, ada 11 kantong plastik besar ukuran 5 liter, 8 kantong plastik sedang ukuran 3 liter, 1 kantong plastik besar ukuran 10 liter, 15 botol kemasan air mineral sedang, 2 botol kemasan besar, dan ditotalkan menjadi 89 liter miras jenis cap tikus ini," ungkap Adil.

Lanjut Adil, barang bukti tersebut langsung diamankan di Markas Komando Pospol KP3 untuk diproses hukum selanjutnya. Ipda Adil menyebut bahwa modus yang dilakukan oleh pemilik barang yang sudah lebih dahulu kabur itu terbilang baru.

"Modus ini tergolong modus baru karena diisi dalam boneka panda," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com