Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Teror Sianida, Polda Bali Awasi Toko Bahan Kimia

Kompas.com - 20/02/2016, 18:05 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasca isu teror sianida untuk aparat kepolisian oleh kelompok teroris, Kepolisian Daerah (Polda) Bali melakukan pengawasan ketat terhadap toko yang menjual bahan kimia, terutama sianida.

"Kita juga sudah melakukan pengawasan terhadap semua toko penjualan sianida, penjualan bahan-bahan kimia. Kita akan data dan awasi," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, Denpasar, Sabtu  (20/2/2016).

Kombes Hery juga menyampaikan bahwa berbagai teror yang terjadi di luar daerah Bali tidak berpengaruh besar pada daerah Bali. Tapi perlu diwaspadai dengan melakukan antisipasi salah satunya mengontrol penjualan bahan kimia.

"Kuta melakukan pengawasan agar penjualan sianida atau bahan kimia lainnya bisa terkontrol. Harus diketahui kepentingan apa membeli bahan kimia dan jelas data si pembeli," tambah dia.

Menurut Hery, Bali saat ini masih aman dan kondusif. Kejadian terkait sianida tidak ada, hanya kejadian konvensional saja yang terjadi seperti pencurian, narkoba dan lainnya.

Tapi diakui memang membutuhkan kewaspadaan kepolisian yang menjadi target dari teror tersebut. Daya tangkal masyarakat juga sangat penting dalam membantu kerja kepolisian menghadapi teroris ini.

Jika ada hal yang sekiranya mencurigakan, apakah penduduk pendatang atau kegiatan yang aneh, masyarakat diharapkan segera melapor untuk bisa ditindaklanjuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com