Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinabung Meletus Lagi dan Membentuk Kolom Abu Setinggi 2,3 Km

Kompas.com - 20/02/2016, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus pada Sabtu (20/2/2016) pagi. Erupsi ini memunculkan kolom abu setinggi 2,3 kilometer.

"SINABUNG Tanggal 20 Februari 2016, pukul 07:42 WIB. terjadi Erupsi dengan tinggi kolom abu 2.300 meter. arah angin ke barat-barat laut," bunyi kicauan dalam akun @vulkanologi_mbg milik Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi - Badan Geologi - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sabtu (20/2/2016) pagi.

Breaking News :Awasa G. Sinabung, Tanggal 20 Februari 2016, Pukul 07:42 WIB, terjadi Erupsi dengan tinggi kolom abu...

Posted by Surono Mbah Rono on Friday, February 19, 2016

Kantor berita Antara melaporkan, pemerintah Kabupaten Karo dan institusi terkait lain berencana akan mendirikan relokasi tahap kedua bagi pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang saat ini masih tinggal di beberapa lokasi penampungan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis (18/2/2016) mengatakan, para pengungsi yang akan direlokasi itu berasal dari empat desa, yakni Gurukinayan, Berastepu, Gamber, dan Kutatonggal.

Upaya relokasi dilakukan dengan cara mendirikan rumah tempat tinggal, memberikan lahan pertanian bagi warga korban erupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com