Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hari Tak Pulang, Hisbullah Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Kompas.com - 19/02/2016, 09:54 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Mayat Hisbullah Hasyim (38) warga Jalan Suka Aman, Lingkungan IV, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, ditemukan warga mengapung di Sungai Deli, tepat di belakang kantor DPRD Medan dan Sumut, Kamis (18/2/2016). 

Hisbullah merupakan Kepala Lingkungan (kepling) di Desa Suka Maju.

Warga yang pertama melihat mayatnya adalah Syafruddin (55) warga Jalan Gaharu Medan. Saat ditemukan, posisinya terlungkup di tengah sungai, dia lalu menarik mayat hingga ke tepian kemudian menghubungi polisi.

Petugas Polsek Medan Baru dan Inafis Polresta Medan turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP lalu membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk autopsi.

Adik korban Adnin mengatakan, abangnya sudah tiga hari tak pulang ke rumah. Terakhir berjumpa, korban pamit mau ke Dinas Permukiman Medan. "Dia bilang mau ke Dinas Perkim pas Selasa siang kemarin. Dia pergi sama kawannya Pai," kata Adnin.

Menurut dia, pihak keluarga menduga korban dibunuh orang yang mengenalnya lalu membuang mayatnya ke sungai.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu ketika di konfirmasi membenarkan perihal penemuan mayat tersebut. "Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dari KTP-nya, kita ketahui korban seorang kepala lingkungan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com