Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Birokrat Turut Ramaikan Pilkada Banyumas

Kompas.com - 15/05/2024, 08:05 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Mantan Asisten Pemerintahan Sekda Banyumas Purwadi Santoso turut meramaikan bursa Pilkada Banyumas, Jawa Tengah.

Purwadi resmi mendaftar melalui DPC PDI-P Banyumas sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup), Selasa (14/5/2024).

Dia datang menggunakan delman dari kantor DPC PDI-P lama di Jalan Adyaksa menuju kantor DPC PDI-P yang baru di Jalan Kalibener Purwokerto.

Baca juga: Pilkada Banyumas, 10 Nama Berebut Tiket PDI-P, Siapa Saja Mereka?

Kedatangan pria yang juga pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan ini didampingi ratusan simpatisan dengan diiringi musik tradisional kentongan.

Purwadi mengatakan, memilih mendaftar ke PDI-P karena kesamaan ideologi. Apalagi dirinya baru-baru ini telah resmi bergabung sebagai kader partai moncong putih ini.

"Ini soal hati, ideologi bahasa lainnya. Indonesia ideologinya berpihak di tengah, politik tengah itu bagus, maka harus dikawal agar politik tengah itu perlu dikawal, supaya politik tengah berhasil," kata Purwadi usai mendaftar, Selasa.

Baca juga: Pilkada Yogyakarta 2024 Dipastikan Tanpa Calon Independen


Pengembalian formulir

Sekretaris DPC PDI-P Banyumas Arie Suprapto mengatakan, hingga Selasa siang telah ada tujuh orang yang mengembalikan formulir dari total 11 orang yang sebelumnya mengambil formulir pendaftatan.

"Sampai Selasa siang ada tujuh yang mengembalikan formulir, tiga bakal calon bupati (bacabup) dan empat bakal calon wakil bupati (bacawabup)," kata dia.

Ketiga bacabup yang telah menyerahkan formulir pendaftaran yaitu, mantan Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono, istri mantan Bupati Banyumas Erna Husein, dan Karsono.

Sedangkan untuk bacawabup yaitu, Ketua Satgas DPC PDI-P Iwan Mujianto, anggota DPRD Sardi Susanto, mantan ketua DPD PAN Wahyu Riyono dan mantan Asisten Pemerintahan Sekda Banyumas Purwadi Santoso.

Baca juga: Pilkada Kota Semarang 2024 Dipastikan Tanpa Calon Independen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com