Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Rampok Sepeda Motor, Dua Begal Sadis Dibekuk Polisi

Kompas.com - 10/02/2016, 22:36 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com – Dua begal sadis dibekuk Unit Tindak Pidana Umum Polresta Medan di lahan garapan kawasan Medan Marelan.

Kedua tersangka berinisial AS (17) dan rekannya BAP (21) keduanya warga Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Keduanya ditangkap saat personel Polresta Medan melakukan patroli di kawasan Medan Marelan.

Saat itu polisi melihat empat orang laki-laki mengendarai tiga sepeda motor. Merasa curiga, polisi mengikuti keempat orang itu hingga ke kawasan lahan garapan kawasan Marelan.

Keempatnya kemudian menghentikan sepeda motornya persis di depan sebuah gubuk. Kecurigan polisi ternyata menjadi kenyataan, sebab sepeda-sepeda motor tersebut merupakan hasil rampasan di Jalan Lapas Tanjung Gusta dan dari Jalan Klambir V.

“Penangkapan berawal dari kecurigaan anggota saat melakukan patroli di kawasan Jalan Medan Marelan. Karena anggota kita curiga keempat pria terus di ikuti sampai ke lahan garapan. Nah, saat ditangkap ternyata benar, dua sepeda motor merupakan hasil kejahatan di dua lokasi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono, Rabu (10/2).

Aldi menambahkan, dua rekan tersangka saat ini masih dalam pengejaran karena saat penangkapan dilakukan mereka berhasil meloloskan diri. 

“Dua orang tersangka kabur dan dua orang berhasil kita amankan berikut dua unit sepeda motor Honda Vario dan Honda Beat hasil kejahatan dan satu bilah senjata tajam,” lanjut Aldi.

Dia melanjutkan, para tersangka ini tidak segan-segan melukai korbannya saat beraksi.

“Dua tersangka ini tidak segan-segan melukai korbannya karena saat penangkapan kita amankan barang bukti senjata tajam,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com