Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumur Pertamina Terbakar di Majalengka, Seorang Pekerja Tewas dan Enam Terluka

Kompas.com - 08/02/2016, 22:41 WIB

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Seorang pekerja tewas dan enam lainnya mengalami luka bakar serius akibat kebakaran sumur minyak RDG-47 milik Pertamina di Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (8/2/2016) dini hari.

"Musibah terjadi pada saat proses service yang dilaksanakan PT Pumpindo EP," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo Hartono seperti dikutip Tribunnews, Senin (8/2/2016).

Korban meninggal dunia atas nama Ichwanuddin (28), warga Karang Ampel, Kabupaten Indramayu.

Adapun enam korban luka meliputi Supadma (45) yang bertugas sebagai toolpusher, Juni Sulistyanto (38) yang bertugas sebagai driller, Gunawan (29) yang bertugas floadmen, Mustofa (26) yang bertugas sebagai floorman, Joko Sarsono (34) yang bertugas sebagai motorman, dan Faturahman.

Seluruh korban luka dievakuasi ke RS Sumber Waras Cirebon dan akan dirujuk ke RSUP Jakarta," ujar Sulistyo.

Manajer Humas Pertamina EP Muhammad Baron dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa api muncul saat kegiatan reparasi sumur RDG-47. Api menjalar dari arah tangki dan mengakibatkan rig terbakar.

"Segera setelah kejadian, Tim Penanggulangan Keadaan Darurat dari Mundu tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Sekitar pukul 06.45 WIB, api berhasil dipadamkan," ujarnya seperti dikutip Antara.

Setelah kejadian tersebut, aktivitas reparasi sumur dihentikan dan untuk mencegah agar kebakaran tidak menyebar dilakukan penanganan sementara dengan mematikan semua sistem kelistrikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com