Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Geledah Rumah Dua Tersangka Teroris di Indramayu

Kompas.com - 26/01/2016, 21:02 WIB
INDRAMAYU, KOMPAS.com — Petugas Densus 88 bersama personel Polres Indramayu, Jawa Barat, menggeledah dua rumah terduga teroris, AH dan WF, pada Selasa (26/1/2016).

"Kalau di dalam hanya memeriksa seisi rumah, seluruh isi ruangan, mungkin ada yang diamankan juga, buku-buku, kurang tahu tuh apa. Kami hanya pengawasan, pemantauan saja," kata Lurah Karangmalang Chrisroni Eka, yang ikut memantau penggeledahan tersebut.

Anggota Densus Anti-teror Brimob Polda Jawa Barat menggeledah setiap sudut dan pekarangan rumah mertua WF di Jalan Kapten Arya Gang 35 Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Penggeledahan berlangsung selama dua jam. Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, yakni flash drive, bendera ISIS, serta dokumen tentang jihad.

Selain menggeledah rumah WF, tim Densus 88 juga sebelumnya menggeledah rumah terduga teroris lainnya, yakni AH, di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Indramayu.

Dari rumah itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa kepingan CD, spanduk, dan dokumen jihad.

WF yang ditangkap pada 15 Januari lalu merupakan salah satu terduga teroris kelompok pelaku aksi teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com