Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang dan Hendak Ikut Gafatar, Krisma Kini Kembali Sekolah

Kompas.com - 13/01/2016, 16:26 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Krisma Fitri Arta (17) adalah siswa kelas XI di salah satu SMK di Solo yang ditemukan petugas di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, bersama abangnya, Eko Purnomo, Veni (istri Purnomo), serta Dr Rica Tri Handayani dan anaknya.

Warga Boyolali itu menjadi salah satu orang hilang yang dilaporkan dan diduga akan bergabung dengan Gafatar.

Hari ini, Rabu (13/1/2016), Krisma sudah kembali ke sekolah seperti biasa. Pihak sekolah tidak memberikan izin bertemu dengan Krisma karena masih dalam pendampingan guru.

"Pihak sekolah membenarkan bahwa siswi dengan nama tersebut adalah siswi kami. Dan memang sejak Januari, yang bersangkutan jarang masuk sekolah, sehingga kami panggil orangtuanya," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Sukidi.

Sukidi menggambarkan bahwa Krisma tergolong siswa yang pintar dan periang. Secara akademis, siswi kelas XI Jurusan Perangkat Lunak atau komputer tersebut saat ini masih dalam pendampingan guru Bimbingan Konseling.

"Jangan diwawancara dulu, masih dalam bimbingan guru kami, biar tenang dulu," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Krisma berpamitan kepada orangtuanya pada malam tahun baru untuk naik ke puncak Gunung Semeru. Namun, setelah tahun baru usai, Krisma tak kunjung pulang.

Krisma ditemukan oleh petugas di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Krisma diduga hendak bergabung dengan kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com