Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMA Tewas di "Water Park", Polisi Nilai Pengelola Lalai

Kompas.com - 11/01/2016, 11:48 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Penyelidikan terhadap kasus tewasnya seorang siswa SMA, Sehan Sese, di wahana Citraland Water Park di kawasan Lateri, Halong, Ambon masih terus dilakukan aparat kepolisian.

Meski belum ada pihak yang dijadikan tersangka dalam kasus tersebut, namun berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menilai ada unsur kelalaian yang dilakukan pihak pengelola sehingga menyebabkan seorang pengunjung tewas.

“Hasil penyelidikan sementara terungkap jika ada kelalaian yang dilakukan,”kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon, AKP Meity Jacobus, Senin (11/1/2016).

Dia mengatakan, kelalaian yang dilakukan pihak pengelola adalah tidak memerhatikan keselamatan pengunjung dengan menyediakan peralatan keamanan maupun memperhatikan bahaya keselamatan bagi para pengunjung.

“Pengelola dinilai lalai karena tidak memerhatikan aspek keselamatan pengunjung, tapi tentu kami akan dalami lagi,” kata Meity.

Korban bersama keluarganya mengunjungi wahana Water Park Citra Land di kawasan Lateri untuk merayakan hari ulang tahun adik bungsunya. Namun saat asik berenang, bersama sejumlah saudaranya, korban langsung tersedot di pipa pembuangan air yang ada di dalam kolam.

Pihak keluarga yang panik langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas dan mereka langsung memberikan bantuan pernafasan buatan berupa selang. Saat itu juga, petugas kemudian menggunakan mesin pompa untuk menarik tubuh korban dari dalam pipa.

Korban sendiri berada di dalam pipa kurang lebih 30 menit. Setelah berhasil dikeluarkan, ayah korban sempat memberikan pertolongan pertama sebelum korban di larikan di rumah sakit TNI AL tak jauh dari akwasan tersebut. Namun, meski sempat dirawat kurang lebih 1 jam di rumah sakit itu, korban mengembuskan nafas terakhirnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com