Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Diduga karena Percikan Api dari Mobil, Seorang Nenek Tewas

Kompas.com - 08/01/2016, 10:12 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di Kawasan Neusu Jaya, Banda Aceh, Jumat (8/1/2016) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Diduga kebakaran terjadi dari percikan api sebuah mobil yang mengalami korslet.

Api diperkirakan berasal dari arah belakang mobil Avanza BL 535 JP yang terparkir di garasi rumah Ikhsan Sahim (60) Ketua Tuha Pheut Gampong (TPG) Neusu Jaya yang rumahnya ikut terbakar.

Sebelum api menjalar ke bangunan lainnya, sempat terdengar suara ledakan keras. Kejadian itu menyebabkan Nek Pocut Khatijah (70) meninggal dalam kebakaran itu akibat terjebak api.

Kepala Desa Neusu Jaya, Abdul Mukti mengatakan, sebanyak 12 unit rumah milik 15 kepala keluarga, hangus terbakar.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.30 wib, penduduk tahu kebakaran ketika api sudah mulai membesar," ujar Abdul Mukti (8/1/2016).

Abdul Mukti mengatakan, dalam waktu singkat, api sudah membakar seluruh bangunan. Saat ini korban kebakaran masih berkumpul di area kebakaran dan mencoba mencari barang yang tersisa.

Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutriabo mengatakan kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap insiden kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com