Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Cerita soal Cowok Bandung Keren Bernama Ega

Kompas.com - 02/01/2016, 12:38 WIB
KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil aktif mengabarkan apapun terkait Kota Bandung lewat akun media sosial baik di Twitter, Facebook, maupun Instagram. 

Tak jarang posting tulisan atau foto mengundang diskusi panjang serius, hanya candaan, atau malah bikin yang melihat bakal tersenyum bahkan mengocok perut. Sering juga pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu mengunggah foto-foto romantis bersama istrinya dalam berbagai kesempatan.

Foto yang menginspirasi juga menjadi khas kebiasaan Kang Emil ketika menemukan hal yang mustinya diteladani. Termasuk salah satu yang dikabarkannya di Instagram pada awal tahun ini. 

Foto dan status baru Ridwan Kamil di Instagram pada 1 Januari 2016 bercerita soal cowok keren di Bandung yang bernama Ega. Siapa Ega?

"Ini cowok Bandung keren namanya Ega. Menolong P3K dulu nenek yang tertabrak angkot, baru mengontak kami untuk penanganan selanjutnya. Tim pemkot sudah ke TKP dan mengurusnya sekarang. Ega bukan tipe panik terus motret doang. Dia tidak pamer/riya, dia sudah coba kontak polisi tapi tidak datang, makanya mention ke saya di medsos sebagai langkah akhir. Yang suka suudzon saya doakan dibersihkan hatinya. Terima kasih Ega, kamu warga teladan kami. I am proud of you. Walau Ega tentu tidak meminta, ayo semua pada follow akunnya @view.ega sebagai apresiasi."

Wali Kota Ridwan Kamil menjadikan kiprah Ega sebagai contoh soal kebaikan hati dan sigap menolong sesama yang membutuhkan.

Di awal tahun ini, Ridwan Kamil lebih banyak posting foto ringan seperti ia bermain ayunan di akabr pohon depan SD Banjarsari seperti kebiasaannya dulu di awaktu kecil, memotret orang yang berkostum super hero, hingga kritik pada warga yang langgar aturan.

Seperti di Teras Cikapundung sebua taman yang baru saja diresmikan ada yang selfie di atas rumput. Padahal di situ sudah ditulis tak boleh menginjak rumput. Postingan-postingan Ridwan Kamil mendapat respon ribuan netizen.

Salah satu tanggapan menyatakan, Ridwan Kamil membuktikan bahwa akun media sosial tidak untuk pamer tapi menjadi media komunikasi efektif antara pemimpin dengan warganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com