Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluruh 120 Penumpang Kalstar yang Tergelincir, Selamat

Kompas.com - 21/12/2015, 19:58 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 120 penumpang dan lima kru pesawat Embraer E-195 milik maskapai penerbangan Kalstar yang tergelincir di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/12/2015) sore, berhasil dievakuasi.

Meski pesawat tergelincir dan keluar jauh dari landasan pacu, tidak ada penumpang atau kru pesawat yang menderita luka. Para penumpang hanya mengalami trauma.

General Manager Angkasa Pura I Kupang, I Ketut Arnawa kepada Kompas.com, mengatakan, untuk saat ini, pihaknya masih mengevaluasi posisi pesawat untuk memutuskan pembukaan kembali bandara. 

“Posisi pesawat berada di ujung Timur landasan. Sementara dari pemeriksaan, tidak ada penumpang yang luka dan semuanya normal. Ada 120 orang dan lima kru," kata Arnawa.

"Kondisi pesawat saat ini masih di ujung (landasan) karena berlumpur, sehingga agak sulit untuk proses evakuasi. Karena tergelincirnya sekitar 200 meter,” jelas Arnawa.

Diberitakan sebelumnya, bandara El Tari Kupang, NTT ditutup sementara, menyusul tergelincirnya pesawat Embraer milik maskapai penerbangan Kalstar jurusan Ende-Kupang.

Pesawat tergelincir diduga akibat cuaca buruk yang melanda wilayah NTT. Pesawat tergelincir di runway 25 sejauh 200 meter dari landasan pacu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com