Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Pesawat Terus Delay, Penumpang Pukul Manajer Kalstar

Kompas.com - 27/11/2015, 03:33 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Gara-gara pesawat delay selama dua hari, Darmanto Kessie, salah seorang penumpang asal Kota Kupang, Nusa tenggara Timur (NTT) menghajar manajer Kalstar Cabang Kupang, Bambang Dwi.

Darmanto Kessie yang juga adalah seorang dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Kupang, mengaku kesal karena sudah dua kali gagal terbang, sejak Rabu (25/11/2015) kemarin hingga Kamis (26/11/2015).

Sang dosen yang hendak berangkat ke Denpasar, akhirnya diamankan oleh aviaton security, lalu diserahkan kepada pihak kepolisian yang menjemputnya menggunakan mobil patroli.

"Saya ditelantarkan dari kemarin. Saya minta dipindahkan tapi tidak dilayani dengan baik. Saya dorong dia dan tampar, saya kalau pukul dia hancur. Saya merasa dirugikan baik pribadi maupun secara lembaga," kata Darmanto kesal.

Sementara itu Bambang menyebut, pihaknya telah berusaha maksimal melayani kebutuhan penumpang, namun usahanya tidak mendapat apresiasi dan harus menderita kesakitan akibat ditinju di bagian rahangnya.

Atas peristiwa ini, Bambang lantas melaporkan pelaku ke polisi, dan menolak untuk berdamai dengan pelaku.

Untuk diketahui, pesawat Kalstar yang sudah terbang dan mendarat di Bandara Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende, harus kembali ke bandara El Tari k Kupang karena mengalami gangguan teknis.

Selama kemarin, terdapat juga insiden lainnya di Bandara Eltari, yakni salah seorang penunpang berinisal AA asal Flores Timur, yang hendak terbang menggunakan Batik Air, nekat memecahkan kaca konter Lion Air gara-gara gagal check in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com