Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunya Asyik Pilih Sandal, Balita Ini Jatuh dari Lantai 4 Sebuah Mal

Kompas.com - 20/12/2015, 23:11 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Kejadian ini menjadi pembelajaran bagi orang tua yang membawa anak-anak mereka yang masih balita bepergian ke pusat perbelanjaan.

Kurangnya pengawasan orangtua, mengakibatkan Zia Almam Safaraz (3) terjatuh dari lantai empat sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Bubutan, Surabaya, Minggu (20/12/2015) siang.

Seorang karyawan wahana permainan anak-anak, Ayu Sartika mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu karena sedang melayani pelanggan.

Tiba-tiba dia mendengar suara keras seperti benda terjatuh. Saat dia melihat ke sumber suara, ternyata Zia berada di lorong eskalator.

“Dia posisinya telungkup, dan banyak darah di wajahnya,” kata Ayu.

Suara keras ini juga menyebabkan pegawai dan pengunjung di lantai dasar pusat perbelanjaan itu menghentikan aktivitasnya.

Bahkan beberapa orang satpam datang ke lokasi jatuhnya balita itu. Ironisnya, orangtua korban justru tidak terlihat di lokasi.

Ayu menambahkan tubuh korban kemudian dipindahkan satpam. Namun, dia tidak mengetahui ke mana jasad korban dibawa.

Menurutnya, saat itu tubuh korban dalam keadaan lemah dan tidak bergerak. Dia tidak dapat memastikan korban meninggal atau hanya pingsan.

“Saya tidak berani mendekat ke lokasi,” tambahnya.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolsek Bubutan, dan dilanjutkan ke tim Identifikasi Polrestabes Surabaya.

Tim Identifikasi datang ke lokasi sekitar dua jam setelah kejadian. Tim Identifikasi langsung melakukan olah TKP di lokasi.

Dalam olah TKP ini diketahui korban terjatuh dari lantai empat atau dari ketinggian sekitar 15 meter. Saat terjatuh, tubuh korban membentur dinding di sekitar eskalator itu.

Percikan darah masih menempel di lokasi. Setelah melakukan olah TKP, tim Identifikasi langsung memasang police line usai melakukan olah TKP.

Menurut informasi yang dikumpulkan, Zia datang ke pusat perbelanjaan itu bersama orangtuanya, Iskandar (45), dan Latifah (37).

Ada kegiatan lain di pusat perbelanjaan itu, Iskandar berpisah dengan istri dan anaknya. Sedangkan Latifah dan Zia berjalan-jalan di sekitar pusat perbelanjaan itu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com