Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kapal Karam di Teluk Bone Dibawa ke Kolaka

Kompas.com - 19/12/2015, 20:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Proses evakuas korban Kapal Motor (KM) fiber Marina Baru 2 B rute Kolaka (Sulawesi Tenggara)-Siwa (Sulawesi Selatan) yang karam di Teluk Bone dilakukan ke Kolaka.

Kepala Polres Wajo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Guntur yang dikonfirmasi mengatakan, KM Marina Baru 2 B milik PT Balibis Putra Siwa ini memuat 122 penumpang. Adapun rinciannya terdiri dari 12 anak buah kapal (ABK), 91 penumpang dewasa, 5 orang anak-anak, dan 14 orang balita.

"Kabar yang saya peroleh, proses evakuasi ke Kolaka. Apalagi angin bertiup ke Kolaka dan jarak lebih dekat ke sana. Karena kalau di Siwa, jaraknya sekitar 14 mil. Basarnas sementara evakuasi korban ke Kolaka," katanya.

Ia menyebutkan, Polres Wajo dan Basarnas juga bersiaga di dermaga Wajo. "Kabarnya kapal tersebut belum tenggelam dan masih kelihatan," tambahnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Kapal fiber KM Marlina Baru 2 B dikabarkan karam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015). KM Marlina Baru 2 B rute Kolaka (Sulawesi Tenggara)-Siwa (Sulsel) ini karam dihantam ombak tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com