Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urus SIM Tiga Menit Kelar, Gubernur Maluku Girang

Kompas.com - 06/12/2015, 11:40 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff memuji sistem pelayanan cepat yang diberikan polisi kepada masyarakat saat mengurus dan memperpanjang SIM secara online.

Pelayanan SIM secara online dilakukan di Lapangan Merdeka Ambon bersamaan dengan peluncuran SIM Online yang dilakukan secara nasional, Minggu (6/12/2015).

Said yang saat itu juga memperpanjang SIM miliknya di Lapangan Merdeka Ambon mengaku senang karena hanya dalam waktu tiga menit saja SIM-nya sudah kelar.

“Saya senang sekali, hanya tiga menit saja SIM saya langsung jadi dibuat, pelayanan seperti ini yang ditunggu masyarakat,” kata Said sambil menunjukan SIM barunya.

Dia mengikuti peluncuran SIM Online bersama Kapolda Maluku, Brigjen Murad Ismail dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Saat itu, Said langsung masuk ke loket pembuatan SIM online dan setelah menunggu tiga menit, Said langsung keluar dengan membawa SIM baru.

”Sudah jadi sekarang dan saya sudah bisa menggunakannya,” ujar Said dengan nada girang.

Menurut dia, pelayanan SIM online yang dilakukan secara cepat patut diapresiasi karena pelayanan seperti itu akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Dengan pelayanan prima seperti ini masyarakat akan sangat terbantu, dan ini yang kita harapkan,” sebut dia.

Dalam kesempatan itu, Said bersama Kapolda Maluku juga mencoba mengendarai motor patroli milik polisi lintas di Lapangan Merdeka sambil memutar-mutar di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com