Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Gaji Pegawai Dinkes Sumut Rp 140 Juta Raib Digondol Pencuri

Kompas.com - 02/12/2015, 18:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pegawai Dinas Kesehatan Sumatera Utara terancam gigit jari bulan ini, setelah uang gaji sebesar Rp140 juta raib digondol maling.

Peristiwa ini bermula ketika Abdul Rahman dan Saimah selesai mengambil uang gaji pegawai di Bank Sumut dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia BK 1791 OP.

Saat melintas di Jalan Willem Iskandar Medan, salah seorang warga mengatakan ban mobil sebelah kanan dalam kondisi kempis. 

Mendengar teriakan warga itu, Abdul turun dari mobil untuk memeriksa dan mengganti ban, sedangkan Saimah menunggu di dalam mobil.

Masuk waktu shalat, Saimah turun dari dalam mobil menuju mesjid yang berada dekat dengan lokasi mobil itu berhenti.

Saat itu, uang gahi pegawai ditaruh di jok mobil. Sejurus kemudian, datang dua pria mengendarai sepeda motor mendekati mobil.

Abdul yang tengah sibuk memperbaiki ban tidak menyadari kedua orang membuka pintu depan mobil dan mengambil tas berisi uang gaji itu.

Alhasil, uang tunai Rp140 juta raib dibawa kedua orang itu. 

"Aku taunya pas siap ganti ban. Tiba-tiba kutengok uang udah enggak ada lagi. Sementara ibu (Saimah) ke mesjid. Terus kami buat laporan polisi. Kempesnya pas lewat Jalan Willem Iskandar," kata Abdul.

Kanit Reskrim Polsekta Percut Seituan AKP Syawal Zufri Siregar membenarkan aksi pencurian yang diduga bermodus penggembos ban. 

"Laporannya sudah diterima dan masih dalam proses pemeriksaan keterangan saksi korban. Diduga modusnya adalah gembos ban," ucap Zufri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com