Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Ponsel Pengemudi Go-Jek Digondol Maling di Pangkalan

Kompas.com - 18/11/2015, 18:17 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah kamera pengintai (CCTV) merekam aksi pencurian gadget milik pengemudi Go-Jek di pangkalan Go-Jek, Jalan Raya Ngagel Surabaya, Selasa (17/11/2015).

Pelaku mencuri empat unit ponsel milik dua pengemudi Go-Jek di pangkalan tersebut yang sedang tidur. 

Dalam rekaman tersebut, laki-laki pelaku pencurian mengenakan celana jeans warna biru dan atasan putih dibalut jaket warna biru dan memakai helm warna putih.

Sebelum memasuki pangkalan melalui jendela, pelaku sempat terlihat mondar-mandir di sekitar pos pangkalan.

Tidak butuh waktu lama bagi pencuri itu untuk mengambil empat ponsel pengemudi Go-Jek yang saat itu sedang berada di samping pemiliknya yang sedang tertidur pulas.

Setelah mengambil empat ponsel, pelaku langsung keluar dari pangkalan Go-Jek dengan santai. Pencuri tidak sadar jika aksinya terekam kamera CCTV.

Twinto Akbar, salah satu pengemudi Go-Jek korban pencurian, mengaku jika salah satu ponsel yang dicuri adalah fasilitas dari perusahaan Go-Jek yang dia dapat untuk menerima order, satunya lagi adalah ponsel pribadinya.

Dia khawatir, ponsel tersebut dipakai untuk kegiatan jahat, mengingat ponsel tersebut di perusahaan tercatat atas namanya.

"Saya khawatir dipakai untuk hal-hal negatif, karena itu memakai nama saya," ungkap Twinto.

Karena fasilitas gadgetnya hilang, otomatis hari ini dia tidak dapat melayani penumpang. Namun, peristiwa itu sudah dilaporkan ke kantor polisi terdekat, berikut rekaman CCTV sebagai barang bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com