Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Terjang 40 Rumah di Bogor

Kompas.com - 20/11/2015, 10:17 WIB
BOGOR, KOMPAS.com - Dua orang mengalami luka-luka setelah longsor menerjang 40 rumah di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/11/2015) petang.

Selain rumah warga, longsor juga menyebabkan sebuah mushola dan Kantor Desa Purwabakti ikut rusak.

Puluhan kepala keluarga (KK) harus diungsikan ke lokasi yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor Kamis petang sekitar pukul 16.00 WIB.

"Hujan deras menyebabkan tebing tanah tidak kuat menahan guyuran air hujan dan ambruk menimpa rumah warga di bawahnya," katanya.

Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Bogor bersama Muspika Kecamatan Pamijahan sudah berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban longsor.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya dua orang mengalami luka-luka. Untuk evakuasi kita lanjutkan besok pagi," katanya.

Dua korban atas nama Dendi setiawan (12) dan Atuh (65) warga Kampung Cikuda Mulya RT 1/5, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijagan.

Kedua korban sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com