Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati "Rayu" Para Istri Anggota DPR untuk Kunjungi Bromo

Kompas.com - 07/11/2015, 14:39 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Bupati Probolinggo Tantri Hasan Aminuddin merayu para istri anggota DPR RI agar berkunjung ke Bromo yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Di depan 28 anggota Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, Sabtu (7/11/2015), Tantri mengatakan, rugi bila mereka datang ke Probolinggo tetapi tak berkunjung ke Gunung Bromo.

Keindahan Gunung Bromo, ungkapnya, tak hanya dikenal di tingkat nasional, melainkan juga populer di luar negeri.

Rombongan PIA dipimpin istri Ketua DPR RI, Deisti Setya Novanto dan istri Wakil Ketua DPR RI, Katharine Grace Fadli Zon. Tantri sendiri adalah anggota PIA karena merupakan istri dari anggota DPR RI dari Nasdem Hasan Aminuddin.

"Probolinggo ini strategis, jalur nasional yang dilewati jika hendak ke Bali. Kabupaten Probolinggo dianugerahi lautan dan dataran tinggi, memiliki banyak potensi. Salah satu potensinya, adalah Gunung Bromo. Jika ada waktu, rugi bila tidak ke Bromo dan langsung balik ke Jakarta. Bromo indah sekali dan bisa dinikmati. Jika ke sana, harus menginap supaya bisa melihat matahari terbit," kata Tantri.

Mendengar promosi yang disampaikan Tantri, wajah para istri anggota DPR RI tersenyum dan saling mengobrol satu sama lain.

Namun demikian, Kabag Protokol Ulfiningtyas mengatakan, rombongan PIA sudah memiliki jadwal padat. Rombongan diperkirakan tidak sempat mengunjungi Bromo.

Setelah acara di kantor Kecamatan Dringu, rombongan akan langsung berangkat ke Surabaya dan Madura. Selama di Dringu, anggota PIA menyaksikan langsung kegiatan pengobatan gratis oleh dokter umum dan spesialis yang digelar Tantri. Sebelum meninggalkan lokasi acara, mereka memberikan bingkisan kepada warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com