Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulkan Pemuda, Putra Sulung Risma Ikut Galang Dukungan

Kompas.com - 03/11/2015, 18:51 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon petahana walikota Surabaya, Tri Rismaharini, tidak sendirian menggalang dukungan. Putra sulungnya, Fuad Bernardi, juga aktif bergerak menggalang dukungan. 

Pemuda yang baru melepas masa lajang itu membentuk kelompok relawan yang digerakkan untuk menghimpun dukungan bagi ibunya tercinta.

"Relawan kami menghimpun suara dari pemilih muda," kata Fuad, Selasa (3/11/2015).

Bersama kelompok relawannya yang diberi nama "Base", Fuad menggelar berbagai kegiatan penggalangan dukungan untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya yang diusung PDI-P, Risma-Whisnu.

"Minggu kemarin, kami gelar acara solidaritas kabut asap di Taman Bungkul saat Car Free Day," ungkapnya.

Relawan Base, lanjut Fuad, terdiri dari berbagai komunitas anak muda di Surabaya, seperti  komunitas motor, grafiti, skateboard, komunitas sosial media, dan beberapa lainnya.

Menurut Fuad, komunitas relawan ini dibentuk atas seizin Risma. Namun, dia mengaku belum sempat mendaftarkan relawan tersebut ke posko pemenangan Risma-Whisnu.

"Yang penting kami sudah bergerak ke tengah masyarakat, mungkin besok atau lusa baru kami bisa mendaftar ke posko pemenangan," ujar Fuad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com