Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Putri Indonesia Ikut Audisi Duta Humas Polda Sulselbar

Kompas.com - 19/10/2015, 20:57 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polda Sulselbar yang mencari duta humas 2015 berhasil menjaring beberapa mantan Putri Indonesia dari total 58 peserta audisi yang digelar, Senin (19/10/2015).

Salah satunya adalah mantan peserta pemilihan Putri Indonesia 2014 yang mewakili Sulawesi Selatan, Dewi Anggraeni.

Pesaing Dewi dalam ajang pemilihan Duta Humas Polda Sulselbar lainnya yakni Runner Up I Puteri Pariwisata Sulsel Grace Florencia, mantan Finalis Putri Indonesia 2013 Desi, serta mantan Juara Photogenic Majalah Aneka Yess Andi Sitti Mutmainnah Aprilia.

"Walaupun saya pernah mewakili Sulsel maju di ajang pemilihan Putri Indonesia 2014, saya belum optimis untuk menang. Saya melihat yang ikut dalam ajang ini adalah orang-orang yang juga hebat di bidangnya. Jadi, harus banyak belajar lagi," kata Dewi Anggraeni.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Duta Humas Polda Sulselbar 2015, Idam Fitra Jaya mengatakan, terdapat empat orang yang dianggap berpotensi dalam ajang ini.

"Kita menyeleksi dengan mempertimbangkan berbagai hal dan sesuai prosedur, jadi kemungkinan besar peserta yang baru mengikuti ajang seperti ini berpeluang untuk menjadi juara," ujarnya.

Idam mengungkapkan, yang berbeda dengan pemilihan-pemilihan lain seperti Dara dan Daeng, yakni di pemilihan Duta Humas Polda Sulsel ini hanya mencari perempuan dan harus berstatus mahasiswi.

"Pemilihan Duta Humas ini adalah kegiatan nasional, program Divisi Humas Polri di semua Polda di Indonesia. Bagi yang terpilih, selain untuk memberi ruang berkarya, ruang untuk mengeksplorasi kemampuan kompetisi," kata Idam.

"Juga diharapkan dari kegiatan ini adalah membantu mahasiswi dari hadiah utama Rp 5 juta per bulan, itu bisa digunakan untuk biaya kuliah,” tambah Idam.

Peserta yang nantinya menjadi Duta Humas, lanjut Idam, akan jadi ikon Polda Sulselbar dan menjadi pendamping pada setiap penugasan seperti di kegiatan-kegiatan seminar dan kegiatan tertentu lainnya. 

“Tugas Duta Humas ini untuk ikut berperan dalam penyebaran informasi publik kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan akan dilakukan Polda Sulselbar," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com