Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Buah Ridwan Kamil Kerja Bakti Bersihkan SUGBK dari Coretan

Kompas.com - 19/10/2015, 15:41 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pasca-pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, beberapa bagian dinding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, penuh dengan coretan.

Diduga, coretan itu hasil "karya" para bobotoh yang nakal. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun langsung memerintahkan jajarannya untuk membersihkan semua coretan tersebut.

"Pagi dan siang hari ini, tim Pemkot Bandung sudah saya instruksikan untuk bebersih dan menghapus vandalisme-vandalisme yang ada di GBK yang mungkin dilakukan oknum bobotoh," demikian kata Ridwan Kamil lewat akun Facebook-nya, Senin (19/10/2015).

Perintah yang sama juga disampaikan Emil, panggilan akrab Ridkwan Kamil, lewat akun Twitter-nya.

"Sesuai arahan saya, tim Pemkot BDG memulai pembersihan coretan2 di GBK," tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitter pribadinya.

Lewat akun media sosial milik Emil itu, beberapa foto aksi bersih-bersih jajaran Pemkot Bandung di area SUGBK juga diunggah.

Perintah bersih-bersih dari Ridwan Kamil itu menuai ratusan komentar dari followers di media sosial. Sebagian besar merupakan komentar positif.

"Untuk bobotoh Persib tolong jangan berbuat hal yang memalukan kota sendiri, seperti merusak, mencoret2 fasilitas kota/negara. Untuk kang Emil..kereeen," ujar seorang pengguna Facebook, Selima Harjono.

"Nah Kang Emil membuktikan janjinya... Kemaren ada yg nanya kan, gimana klo oknum bobotoh corat coret di GBK...Tingali tos ditangani...," kata Dina Koesdiniati.

Selain itu, Emil pun mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian, TNI, dan suporter Persija Jakarta (Jak Mania) yang telah membantu menjaga keselamatan bobotoh.

"Saya scr pribadi menghaturkan terima kasih utk sebagian besar Jakmania yg berbesar hati mengamankan piala presiden ini. Hatur nuhun #sajete," tulis Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com