Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Serahkan Rp 19 Miliar untuk Kelompok Usaha Bersama

Kompas.com - 12/10/2015, 15:49 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Prawansa menyerahkan bantuan sebesar Rp 19,1 miliar kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan rehabilitasi sosial rumah tak layak huni dalam kunjungannya ke Bengkulu, Senin (12/10/2015).

Dana tersebut akan digunakan bagi keluarga kurang mampu di Provinsi Bengkulu guna mengentaskan kemiskinan. Bantuan ini diserahkan langsung Khofifah usai memberi ceramah kebangsaan di gedung daerah dalam rangka pembacaan tujuh resolusi kapsul waktu di Bengkulu. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima," ujar Khofifah, Senin (12/10/2015).

Bantuan yang diberikan antara lain modal bagi 962 Kelompok Usaha Bersama (Kube) perdesaan dan perkotaan masing-masing senilai Rp 20 juta, bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di pedesaan 153 KK dan 175 KK perkotaan masing-masing Rp 10 juta.

Menyusul bantuan berkutnya berupa sarana lingkungan di perkotaan sebanyak empat paket, senilai Rp 50 juta per masing-masing paket, bantuan pengembangan anak dan remaja pada lembaga kepada 150 anak senilai Rp 1,2 juta dan disabilitas, serta bantuan untuk ekonomi kreatif masing-masing Rp 109 juta untuk 12 desa.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang luar biasa banyak tersebut. ia berharap dana tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com