Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Hepatitis B, Ketua DPRD Rote Ndao Meninggal Dunia

Kompas.com - 11/10/2015, 19:01 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2014-2019 Insan H Saudale meninggal dunia karena menderita penyakit Hepatitis B, Minggu (11/10/2015).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Rote Ndao, Ernes Sula, kepada Kompas.com, mengatakan, Insan Saudale meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Umum WZ Johannes Kupang, selama satu bulan.

"Jenazah pak Ketua DPRD Rote Ndao, saat ini disemayamkan di rumah duka di Oebobo Kota Kupang, namun belum dipastikan kapan dimakamkan," kata Ernes.

Sesuai keterangan dokter, Insan H Saudale yang adalah Ketua DPRD Rote Ndao dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu meninggal dunia karena menderita penyakit Hipatitis B semenjak dua bulan lalu dan menjalani pengobatan di rumah sakit.

Insan H Saudale adalah anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao dari daerah pemilihan (Dapil) tiga yang meliputi Kecamatan Rote Selatan, Rote Tengah, Pantai Baru, dan Rote Timur pada pemilu legislatif 2014 lalu.

Saat pemilu legislatif, Insan H Saudale meraih suara cukup signifikan sehingga menduduki kursi Ketua DPRD Rote Ndao.

Rencananya jenazah dimakamkan di kampung halamannya di Talae, Kecamatan Rote Selatan. Sebab, almarhum meninggal dunia dalam status sebagai Ketua DPRD Rote Ndao periode 2014-2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com