Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda di Bali Galang Dana untuk Korban Asap Kebakaran Hutan

Kompas.com - 11/10/2015, 09:25 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Elemen Pemuda di Bali menggalang dana untuk korban kabut asap akibat kebakaran hutan yang kini masih belum teratasi.

Bayu Erlangga, koordinator acara, mengatakan kegiatan ini dilakukan secara spontanitas dari para pemuda yang peduli kabut asap akibat kebakaran hutan baik Sumatera dan Kalimantan.

"Acara ini secara spontanitas dari beberapa elemen pemuda di Bali. Hari ini kita lakukan penggalangan dana bertepatan ada acara car free day di Lapangan Renon. Mudah-mudahan ada perhatian dari masyarakat," kata Bayu Erlangga, Denpasar, Bali, Minggu (11/10/2015).

Bayu juga menyampaikan bahwa elemen pemuda yang tergabung di antaranya adalah alumni pertukaran pemuda antar negara dan dibantu para pemuda lainnya.

Bantuan masyarakat di Bali nantinya akan dikirimkan ke Jakarta yang menjadi koordinator dari semua daerah dan akan diberikan berbagai bantuan baik masker maupun obat-obatan.

"Kita anak muda yang mungkin memberikan bantuan tidak banyak tetapi kreativitas ini sebagai bentuk solidaritas anak bangsa. Dana ini akan digunakan bagi saudara-saudara yang saat ini masih membutuhkan bantuan terutama masker maupun obat-obatan," ujarnya.

Acara akan dilakukan selama dua kali. Pertama dilakukan di acara car free day pada Minggu 11 Oktober 2015 di Lapangan Renon dan pada Jumat 16 Oktober 2015 akan direncanakan acara Acoustic Charity Night di Kuta.

Target mereka tidak muluk-muluk, berapapun dana terkumpul akan disyukuri karena kegiatan ini dilandasi atas keikhlasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com