Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peti Jenazah dan Ambulans Menunggu Korban Aviastar di Makassar

Kompas.com - 06/10/2015, 16:58 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sebanyak 10 jenazah korban pesawat Twin Otter milik maskapai Aviastar yang jatuh sudah berhasil diangkat. Bahkan kabarnya, jenazah sudah diberangkatkan dari Kabupaten Luwu menuju Makassar, Selasa (6/10/2015) sore.

Sementara itu, upacara penyerahan jenazah sudah dipersiapkan di Pangkalan Udara (Lanud) Hasanuddin. Kepala Basarnas dijadwalkan memimpin upacara penyerahan jenazah. Hanya saja, sejauh ini belum diperoleh jadwal pasti upacara penyerahan jenazah itu. Sebab, masih menunggu ke-10 jenazah itu tiba di Makassar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Lanud Hasanuddin, peti jenazah dan mobil ambulans sudah disiagakan. Rencananya, setelah dilakukan serah terima, jenazah akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi.

Kabag Ops Polres Maros Kompol Ahmad Mariyadi yang ikut menyiapkan upacara serah terima jenazah mengaku belum mengetahui pasti kapan jenazah penumpang Aviastar tiba di Makassar.

"Saya belum tahu kapan ke-10 jenazah tersebut tiba di Makassar. Kita siapkan saja segala sesuatunya di sini. Mau malam kalau tiba, ya kita sudah siap. Namun, informasi yang saya dapat, katanya terkendala dengan cuaca di Luwu, di mana cuaca buruk dan hujan deras di sana," tandas Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com