Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 4 Jenazah Korban Aviastar Berhasil Diangkat

Kompas.com - 06/10/2015, 13:37 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Berdasarkan laporan dari Kepala Polres Luwu AKBP Adex Yudiswan yang diterima Polda Sulselbar, hingga Selasa (6/10/2015), empat dari 10 jenazah korban pesawat Aviastar sudah berhasil diangkat dan dibawa ke Makassar.

"Secepatnya jenazah dibawa ke Makassar dan kemungkinan pada malam hari tiba," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera saat dikonfirmasi pada siang ini.

Sementara itu, enam korban lainnya masih dalam upaya pemindahan yang dilakukan anggota gabungan dari Basarnas, Polres Luwu, TNI, dan masyarakat.

Berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh Polda Sulselbar, jenazah umumnya dalam kondisi hangus terbakar. "Proses ini cepat karena kalau dari lokasi ke posko ditempuh dengan jalan kaki bisa mencapai empat jam. Namun, tim menggunakan heli dari lokasi ke posko," kata dia.

Barung mengatakan, lokasi jatuhnya pesawat Aviastar berada di Gunung Bajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com