Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Kejari Makassar, Abraham Samad Dikawal Ratusan Polisi

Kompas.com - 22/09/2015, 14:58 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah menunggu tiga jam di Polda Sulselbar, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad, akhirnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Dari Polda Sulselbar, Abraham dibawa menggunakan mobil bus Satuan Sabhara. Rombongan pengantar Abraham Samad meninggalkan Polda Sulselbar sekitar pukul 14.30 Wita. Dalam rombongan itu, ada tim kuasa hukum Abraham Samad dan ratusan personel polisi.

Setibanya di Kejari Makassar, Abraham Samad yang mengenakan kemeja putih langsung ke ruang kerja Kepala Kejari, Deddy Suwardy Surachman yang terletak di lantai 2. Hanya beberapa kuasa hukum yang bisa masuk ke dalam ruangan.

Selebihnya, kuasa hukum lainnya maupun pendukung Abraham Samad menunggu di luar ruangan. Nampak aparat kepolisian dari Provost Polrestabes Makassar menjaga pintu ruang kerja Kejari Makassar.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan tim kuasa hukum Abraham Samad. Demikian pula dengan pihak Kejari Makassar terkait pelimpahan tahap dua perkara Abraham Samad sebagai tersangka pemalsuan dokumen kependudukan.

Pelimpahan tahap dua perkara ini dipimpin Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Sulselbar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dharma Lelepadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com