Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMP Diduga Diculik oleh Teman Facebook

Kompas.com - 21/09/2015, 11:42 WIB
SIDOARJO, KOMPAS.com — Vn, siswi SMP di kawasan Krian, diduga diculik Is, temannya yang dikenal melalui media sosial Facebook. Orangtua korban lalu melaporkan kejadian ini ke polisi dan kasus kemudian ditangani oleh Tim Gabungan Polsek Krian dan Polres Sidoarjo.

"Benar, ada laporan terkait dugaan penculikan. Kami masih menyelidiki kejadian ini," ujar Kapolsek Krian, Kompol Agung, Minggu (20/9/2015).

Berdasarkan informasi, Vn dilarikan Is pada 16 September 2015. Saat itu Vn diajak Is untuk bertemu, sekitar pukul 10.30 WIB.

"Menurut keterangan teman-teman korban, Vn diajak Is entah ke mana. Yang jelas ada ancaman dari Is," ujar sumber di kepolisian, Minggu (20/9/2015).

Sekitar dua jam kemudian, ayah Vn datang ke sekolah. Pria yang kabarnya anggota Korps Brimob itu mendapati anaknya tak berada di sekolah.

"Bapaknya kaget karena ada nama Is yang mengajak pergi Vn," imbuhnya.

Dari penelusuran polisi, Is merupakan anggota Liar Family Outsider, kelompok punk di kawasan Krian. Beberapa rekan Is juga diburu polisi untuk mencari tahu identitas dan keberadaan Is.

"Anggota masih memburu mereka sampai Lampung," imbuh Kasatreskrim Polres Sidoarjo AKP Ayup Diponegoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com