Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Padat Penumpang Terbakar di Tol Purbaleunyi

Kompas.com - 14/09/2015, 01:55 WIB
CIKALONG WETAN, KOMPAS.com- Sebuah bus yang membawa banyak penumpang terbakar di ruas tol Purbaleunyi KM 110, tepatnya di atas jembatan Cirangrang, Kampung Manirancan, Desa Sumurbandung, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (13/9/2015).

Namun, sebanyak 53 penumpang bus naas tersebut selamat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, puluhan penumpang bus pariwisata Berdikari dengan nomor polisi B 7838 WB itu langsung berhamburan keluar dari bus saat sopir memberitahu muncul kobaran api dari bagian bawah bus.

Sebagian penumpang bahkan berteriak histeris karena ketakutan.

Kapolres Cimahi, AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata yakni sopir dan kernet bus, kobaran api yang menghanguskan bus yang ditumpangi para karyawan sebuah pabrik otomotif di Karawang itu diduga berasal dari letusan ban depan sebelah kiri.

Namun, sewaktu dicek oleh sopir, kata Kapolres, terlihat ada kobaran api di bawah badan bus.

"Sopir langsung menyuruh para penumpang untuk turun dan menjauh dari bus. Namun akibat hembusan angin, api kemudian dengan cepat merembet sehingga membakar habis bus tersebut," kata Kapolres kepada Tribun, Minggu (13/9). (M Zezen Zainal M)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com