Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita 420 Liter BBM yang Akan Diselundupkan ke Timor Leste

Kompas.com - 12/09/2015, 23:21 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Aparat Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengamankan bahan bakar minak (BBM) sebanyak 420 liter yang hendak diselundupkan ke Timor Leste melalui jalan "tikus".

Ratusan liter BBM yang dibawa sebuah angkutan umum pedesaan Arjuna jurusan Kefamenanu-Desa Napan tersebut, hendak diselundupkan ke Distrik Oekusi, Timor Leste. Saat disita, pengemudi angkutan mengaku hanya ratusan liter BBM itu adalah titipan seseorang.

Sebanyak 420 liter BBM yang dikemas dalam 12 buah jeriken ukuran 35 liter ini, langsung dibawa ke Mapolres TTU untuk diamankan dan dijadikan barang bukti. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat kepolisian Resor TTU, Iptu Petrus Liu kepada sejumlah wartawan, Sabtu (12/9/2015) mengatakan, operasi semacam ini akan terus dilakukan selama dua pekan ke depan, untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal maupun peredaran ilegal BBM bersubsidi.

“BBM ini diamankan polisi saat menggelar operasi di pertigaan Kelurahan Bitefa, atau tepatnya di Desa Amol, Kecamatan Miomafo Timur. Semua BBM ini akan diamankan di bagian Reskrim. Sang pemilik barang akan mendapatkan surat pemanggilan untuk diperiksa dan diidentifikasi lebih lanjut,” ujar Petrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com