Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Beli Sepatu Pantofel, Pemuda Ini Nekat Mencuri Helm

Kompas.com - 11/09/2015, 21:41 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Parniansyah (25) sudah lama mengidamkan sepasang sepatu pantofel untuk dipakainya bekerja. Sayangnya, pemuda ini tak memiliki cukup uang untuk membeli sepatu impiannya. Bukannya menabung, Parniansyah malah mencuri helm untuk mendapatkan uang.

Demi mendapatkan uang dalam waktu singkat, Parniansyah akhirnya nekat mencuri sebuah helm di lahan parkir Mall Mesra Indah, Samarinda, Kalimantan Timur. Rencannya, Parniansyah akan menjual helm itu dan uangnya akan digunakan membeli sepasang sepatu pantofel yang sudah lama diidamkan.

Sayang, seorang pengunjung mal melihat aksi Parniansyah dan langsung berteriak. Alhasil, pemuda itu babak belur dihajar para pengunjung mal hingga menderita memar di kepalanya. Beruntung, aksi main hakim itu dapat dihentikan anggota keamanan mal. Setelah diamankan dari amuk massa, Parniansyah kemudian dibawa ke Polsekta Samarinda Ilir.

Saat diperiksa polisi, Parniansyah mengaku dia baru saja diterima bekerja di sebuah toko elektronik untuk menjaga gudang. Namun, pemilik toko memberi syarat saat bekerja Parniansyah harus mengenakan sepatu pantofel.

"Saya hanya punya sepasang sepatu kets. Saya tak punya uang untuk beli sepatu lagi, padahal syarat masuk kerja harus pakai sepatu resmi. Jadi saya mencuri helm untuk beli sepatu," kata Parniansyah, Jumat (11/9/2015).

Polisi mengatakan, akibat perbuatannya itu Parniansyah dijerat dengan pasal pidana pencurian dan terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Iya benar, dia mengaku mencuri helm untuk membeli sepatu. Karena syarat masuk kerja harus pakai sepatu resmi. Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata Aiptu Rony, Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Polsekta Samarinda Ilir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com