Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Helm di Kantor Wali Kota, Pegawai Magang Dihajar Puluhan PNS

Kompas.com - 03/02/2015, 19:34 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Slamet Riyadi, seorang pegawai magang Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Dispobpar) Kota Probolinggo, Jawa Timur, dihajar sejumlah PNS di kantor wali kota setelah tepergok mencuri helm, Selasa (3/2/2014) siang. Pelaku menjadi bulan-bulanan para pegawai di kantor pemerintahan Kota Probolinggo itu.

Slamet tertangkap basah mencuri helm oleh Kosim, petugas Satpol PP yang sedang bertugas mengawasi sepeda motor di tempat parkir pemkot. Kosim mengatakan, saat itu dirinya bertugas di depan gerbang pintu masuk kantor wali kota. Ia melihat Slamet naik motor masuk ke halaman parkir pemkot tanpa memakai helm.

Sesampai di tempat parkir, pelaku terlihat mengambil helm yang belakangan diketahui milk Bayu, pegawai Bagian Pemerintahan. Pelaku kemudian diteriaki maling oleh petugas. Slamet lalu berlari keburu ditangkap petugas Satpol PP di pintu keluar.

Mengetahui aksi pencurian itu, sejumlah PNS menyerbunya dan menghajar Slamet hingga babak belur. Para PNS tampak kalap menghajar Slamet karena kesal helm di kawasan itu kerap hilang. Slamet kemudian segera diseret ke pos penjagaan Satpol PP karena terus dihajar oleh para PNS.

"Pelaku ini sudah lama dicurigai karena beberapa kali memasuki kantor pemkot naik motor namun tidak pernah mengenakan helm. Dilihat dari CCTV di tempat parkir, pelaku sudah ditengarai beberapa kali mengambil helm, terhitung sedikitnya sudah 4 kali helm pegawai hilang di sini," kata Kosim.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan ke kepolisian setempat untuk diproses lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com