Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Diundang Berbicara di Forum Arsitek Sedunia di Singapura

Kompas.com - 09/09/2015, 14:04 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan pemerintah Korea Selatan di Balai Kota Bandung, Rabu (9/9/2015), pagi untuk membahas kerjasama studi pembangunan Light Railway Transit (LRT) koridor 2. Namun, pertemuan tersebut tak berlangsung lama.

Pria yang akrab disapa Emil itu meninggalkan para tamunya lebih awal. Orang nomor satu di Bandung itu tampak tergesa-gesa. Sambil berjalan menuju mobil dinasnya, Emil mengaku sedang mengejar waktu menuju bandara agar tak ketinggalan pesawat untuk terbang ke Singapura.

"Saya akan ceramah tentang Bandung di hadapan seluruh arsitek dunia. Datang, mendarat, ceramah, pulang lagi," kata Emil.

Terkait materi yang akan diberikan, dia mengaku akan membahas masalah tata kota. Selain itu, dia juga ingin mempromosikan Bandung dihadapan aristek dunia.

"Fokus ke tata kota karena ini forum arsitek dunia. Mereka pengen tahu kota masa depan itu bagaimana dengan prespektif arsitek," ungkapnya.

Pria yang menyandang gelar Master of Urban Design di University of California itu mengaku bangga dengan undangan tersebut. Tak hanya itu, dia mengaku akan berbagi ilmu dan pengalaman selama menjadi mahasiswa, arsitek hingga memimpin sebuah daerah.

"Jadi diberi kehormatan karena saya pernah jadi dosen pernah jadi praktisi sekarang jadi pengambil keputusan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com