Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repdem PDI-P Turunkan Tim untuk Galang Dukungan bagi Risma-Wisnu

Kompas.com - 06/09/2015, 15:33 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggerakkan semua organisasi sayap partainya untuk mendukung pasangan calon kepala daerah Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana pada pemilihan kepala daerah Kota Surabaya 2015. Relawan Pejuang Demokrasi PDI-P, misalnya, menurunkan tim untuk menghimpun dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua DPD Rapdem PDI-P Jatim Abdi Edison mengatakan, tim tersebut dibentuk tanpa struktur organisasi. Mereka akan menggalang dukungan dari kalangan mahasiswa, kaum miskin kota, dan kalangan nelayan Surabaya.

"Mereka bergerak membangun forum-forum informal pendidikan demokrasi di Surabaya, sekaligus menyosialisasikan visi dan misi pasangan petahana Risma-Wisnu," kata Abdi saat konsolidasi menghadapi Pilkada Surabaya, Minggu (6/9/2015) di Surabaya.

Selain di Ibu Kota Jawa Timur tersebut, tim tersebut juga bergerak di seluruh wilayah Jatim untuk memenangkan seluruh pasangan calon yang direkomendasi oleh PDI-P itu. "Tim akan mengangkat isu-isu strategis yang sedang berkembang di tengah masyarakat setempat sebagai wilayah garap PDI-P," ujar Abdi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mengundurkan masa pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, dari yang semula 6-8 September menjadi 8-10 September. Keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan KPU pusat serta hasil rapat koordinasi sengketa Pilkada Surabaya bersama Panitia Pengawas Pemilu Surabaya, Badan Pengawas Pemilu Jatim, dan parpol terkait, yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com