Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Risma-Wisnu, Lucy Resmi Ditunjuk Jadi Pendamping Rasiyo

Kompas.com - 04/09/2015, 15:16 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com - Teka-teki siapa pendamping Rasiyo maju Pilwali Surabaya terjawab. Partai Demokrat dan PAN resmi menunjuk Lucy Kurniasari sebagai bakal calon wakil wali kota pendamping calon wali kota Rasiyo.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengatakan, pasangan Rasiyo-Lucy resmi diusung setelah DPP Demokrat dan PAN mencapai kata sepakat untuk mengusung keduanya, Kamis (3/9/2015) tengah malam.

Keputusan itu diambil setelah Ketua PW Aisyiyah Jatim, Esty Martiana Rachmie, yang sebelumnya menjadi kandidat kuat menjawab tidak bersedia karena ingin fokus di organisasi yang dipimpinnya.

"Dengan begitu, kami berharap rekomendasi dari DPP untuk pasangan Rasiyo - Lucy segera turun," ujarnya, Jumat (4/9/2015).

Rasiyo adalah mantan Sekdaprov dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim. Saat ini, dia menjabat sebagai Komisaris Utama Bank UMKM Jatim.

Dia berpasangan dengan Lucy Kurniasari, mantan anggota DPR RI asal Partai Demokrat dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) yang juga mantan Ning Suroboyo.

Pasangan Rasiyo dan Lucy akan bertarung dengan pasangan petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP dalam Pilwali Surabaya, 9 Desember 2015 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com