Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terhalang Asap, Wakil Ketua DPR Terpaksa ke Lhokseumawe Lewat Darat

Kompas.com - 29/08/2015, 19:24 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Kabut asap dari Palembang dan Riau yang melanda Aceh Utara, mengakibatkan pesawat Garuda Indonesia rute Medan-Lhokseumawe, Sabtu (29/8/2015) gagal terbang.

Akibatnya rombongan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah pun tak bisa terbang ke Lhokseumawe dan terpaksa menggunakan jalan darat. "Kepastian kita terima Garuda gagal terbang itu sekitar pukul 14.00 WIB," Ketua Komite Nasional Rohingnya Aceh Utara, Dicky yang ikut dengan rombongan itu.

Dia menyebutkan, sekitar empat jam sebelumnya para calon penumpang terpaksa menunggu kepastian keberangkatan pesawat. Berdasarkan jadwal, seharusnya pesawat terbang dari Bandara Kuala Namu ke Bandara Malikussaleh pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Dalam rombongan ada juga dari Kemensos, BNPB dan tim DPR RI. Sekitar 19 orang semua. Wakil Ketua DPR ingin mengunjungi pengungsi Rohingnya di Blang Adoe Lhokseumawe," kata  Dicky.

Seperti diberitakan sebelumnya kabut asap melanda Aceh Utara sejak dua hari terakhir. Hal ini mengakibatkan aktivitas penerbangan di kota itu terganggu. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh konfirmasi dari otoritas Bandara Sultan Malikussaleh Aceh Utara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com