Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harta Benda Milik Warga di Aceh Barat Dirusak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 31/07/2015, 21:56 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Warga Gampong Lung Baroh, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, dikagetkan dengan aksi perusakan secara brutal harta benda mereka oleh orang yang tak dikenal. Barang-barang yang dirusak di antaranya 1 unit sepeda motor, 2 unit sepeda, 8 unit sampan (perahu), dan 76 batang sawit milik warga.

“Warga baru sadar mengetahui kejadian perusakan itu tadi pagi, sekarang sedang dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan pemilik harta benda yang dirusak. Kita belum bisa mengungkap motif dan pelakunya karena di lapangan sedang dilakukan pengembangan," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, AKP Haris Kurniawan, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/7/2015) malam.

Camat Woyla Barat Mahdali mengatakan, lokasi perusakan itu berada di sejumlah titik yang tak berjauhan dari rumah penduduk. Satu unit sepeda motor Yamaha Zupiter milik Musliadi hangus dibakar.

“Sepeda motor dibakar tak jauh dari rumah pemilik, diduga pelaku sebelum membakar terlebih dahulu menyeret sepeda motor agar tak diketahui pemilik. Sedangkan 8 unit sampan dirusak dengan cara dibelah dengan parang," katanya.

Masih, kata Mahladi, 87 pokok sawit yang sudah berusia dua tahun dan berbuah pasir itu juga ditebas dengan parang oleh para pelaku di kebun sawit milik Tarmizi Umar, kepala desa setempat.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian warga ditaksir hingga mencapai Rp 58 juta.

“Kejadian itu diduga dilakukan saat warga sedang tertidur lelap. Kita perharap pihak kepolisian segera mengungkap motif dan pelaku perusakan itu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com