Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Sendiri, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 30/07/2015, 19:19 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Nona Wanma, seorang bocah perempuan berusia 2 tahun asal Desa Loleba, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, ditemukan terapung di atas sungai dalam kondisi tidak bernyawa lagi, Rabu (29/7/2015) pukul 15.30 WIT.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian setempat, saat itu korban sedang tertidur pulas dalam ayunan dalam rumah mereka yang tidak jauh dari kebun. Nona ditemani saudara perempuannya bernama Desi Anti (14). Sementara orangtua mereka sedang berada di luar rumah.

Kakak korban yang tergiur dengan temann-temannya untuk bermain, pergi begitu saja meninggalkan adiknya. Sepulangnya ke rumah, Desi tidak lagi melihat adiknya dalam ayunan, setelah dicari di beberapa sudut rumah, Nona tidak ditemukan juga. Desi pun memanggil ayahnya.

"Dia (Desi) yang tak lain saudari korban saat itu menamani Nona yang sementara tertidur di rumah kebun, tiba-tiba korban tak terlihat lagi di ayunan," kata Kapolsek Wasile Selatan AKP Zainal Sadiman.

Setelah dicari, korban akhirnya ditemukan di sungai sekitar 150 meter dari rumah mereka dalam keadaan terapung.

“Korban ditemukan sudah tidak bernyawa yang terapung di pinggiran sungai," ujar kapolsek.

Jasad korban langsung dibawah ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Desa Nusajaya Kecamatan Wasile Selatan untuk divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com