Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam XII Tanjungpura: Kodam Siap Bantu Amankan Pilkada di Kalbar dan Kalteng

Kompas.com - 30/07/2015, 14:28 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com – Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjungpura siap memberikan bantuan pengamanan selama proses pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang. Bantuan keamanan tersebut mencakup wilayah kabupaten maupun kota di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Panglima Dareah Militer XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto menyatakan, bantuan keamanan itu untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kodam XII.

“Kodam siap memberi bantuan keamanan selama pilkada di wilayah Kalbar dan Kalteng,” tegas Toto, Kamis (30/7/2015).

Pernyataan tersebut disampaikan Toto dalam pengukuhan bupati dan wali kota sebagai mitra Kodam mencakup wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Pengukuhan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-57 Kodam XII Tanjungpura yang dipusatkan di depan markas Pomdam.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan sinergitas antara pemerintahan dengan kodam XII Tanjungpura," kata Toto dalam sambutannya.

Toto juga mengimbau kepada kepala daerah yang hadir saat pengukuhan untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Bantuan keamanan tersebut untuk mendukung Polri yang mendapat tanggung jawab langsung penanganan pilkada serentak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com